Ketua F-PKB DPRD Jatim Minta Reses Anggota Fraksi Sosialisasikan Raperda Pesantren

  • Whatsapp

SURABAYA – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Fauzan Fuadi memerintahkan kepada seluruh anggota fraksi saat melakukan reses untuk mensosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pesantren atas usulan PKB.

“Kita minta kepada teman-teman Fraksi PKB Jawa Timur untuk sosialisasi soal Raperda Pesantren,” kata Fauzan Fuadi saat dikonfirmasi SantriNews.

Muat Lebih

Bagi anggota Fraksi PKB, kata Fauzan, nantinya akan diminta laporan soal masukan para kiai terkait Raperda pesantren. “Minta masukan para kiai NU terkait raperda pesantrem,” tegas Bendahara DPW PKB Jatim ini.

Perlu diketahui Reperda Pesantren merupakan inisiasi PKB sebagai wujud kepedulian partai yang lahir dari Nahdlatul Ulama. Menngingat Jawa Timur merupakan basis Pesantren tentu harus dikuatkan dengan adanya reperda.

Saat ini dalam tahap pengodokan ditingkat panitia Khusus (Pansus) DPRD Jawa Timur. “Nanti setiap masukan yang dibawa oleh anggota dari setiap dapil akan dirumuskan dan dibawa ke tingkat pansus,” jelasnya.

Sebagai pimpinan fraksi, pihaknya menginstruksikan anggota Fraksi PKB yang tergabung dalam Pansus segera bertindak cepat. PKB mengirim lima orang Fraksi PKB ke dalam pansus: Hikmah Bafaqih, Aida Fitriati, Umi Zahrok, Laila Qodriyah, dan Samsul Arifin.

Sebagai pihak inisiator, PKB sebelumnya menyebut Perda ini sebagai regulasi turunan dari UU no 18 tahun 2019 tentang pesantren. Ini akan berisi dukungan afirmasi hingga budgeting. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *