Ketua Baru PW IPPNU Jatim, Puput Kurniawati Didukung 24 Cabang

  • Whatsapp

TUBAN – Puput Kurniawati resmi jadi ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Jawa Timur melalui Konferensi Wilayah XX IPPNU, di Tuban, Ahad 22 Desember 2019.

Pasalnya, Puput mendapat dukungan sebanyak 24 suara Pimpinan Cabang IPPNU dari total 42 cabang peserta Konferwil di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Bina Anak Sholeh, Jl Sunan Kalijogo, Latsari 1 Gang Pesarean No. 7 – 8, Tuban.

Muat Lebih

Pada tahap penentuan Bakal Calon, puput sudah mengantongi dukungan 21 cabang. 19 cabang dikantongi Khairatun Ni’amah dan 2 sisanya masing-masing mengusung calon sendiri.

Kemudian pada tahap pemilihan, 4 nama yang muncul mengerucut jadi 2 kekuatan. Namun, suara Puput semakin menggelebung menjadi 24 suara sedangkan Khairatun suaranya tidak bertambah bahkan semakin hilang menjadi 18 suara.

Berdasar perolehan suara dukungan, Puput dinobatkan sebagai ketua terpilih PW IPPNU Jatim Masa Khidmat 2019-2021.

Ainiyaturrahmah, ketua PC IPPNU Sumenep turut bangga atas terpilihnya Puput sebagai ketua baru. “Alhamdulillah, semoga Rekanita Puput bisa mengemban amanah dengan baik,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Konferwil ini merupakan permusyawaratan tertinggi untuk menata barisan dan gerakan IPPNU ke depan. “Bukan soal kalah menang,” katanya, saat dikomfirmasi SantriNews.com, di lokasi Konferwil.

Aini juga berharap, kepemimpinan baru PW IPPNU Jatim bisa lebih progresif dan mandiri dalam menata organisasi. Marwah IPPNU, lanjut Aini, juga dapat dijaga sesuai citra diri yang tertera dalam PD/PRT IPPNU.

“Itu harapan saya agar IPPNU terus berkembang dan maju sesuai perkembangan jaman,” tandasnya. (rus/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *