Kemenag Sumenep Imbau Guru Segera Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Kemenag Sumenep saat memonitor salah satu madrasah di Sumenep. (Santrinews.com/bahri)

SUMENEP – Memasuki tahun ajaran baru 2021, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep mengimbau semua guru segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Sumenep, Muhammad Shadiq mengakatakan, vaksinasi tersebut merupakan perintah pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 di sekolah.

Muat Lebih

Ia bersyukur, sekolah telah bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan Pertemuan Tatap Muka (PTM) sejak 14 Juni 2021 mendatang.

Kendati demikian, Shadiq mengatakan, sekolah harus patuh terhadap kebijakan pemerintah yang mewajibakn penerapan ptotokol kesehatan.

“Penyediaan kran cuci tangan, kontrol pemakaian masker anak, handsanitizer dan pembatasan jarak bangku kelas,” ujarnay kepada Santrinews saat ditemui di kantornya, pada Kamis 3 Juni 2021.

Ia menjelaskan, guru dari semua jenjang pendidikan yang ada di bawah naungan Kemenag Sumenep berjumlah 8812 non sertifikasi dan 3403 guru bersertifikasi.

“Kami sudah menyampaikan imbauan baik kepada lembaga, pengawas dan kalau perlu nanti kami akan melayangkan surat imbauan juga,” jelasnya.

Semula, pemerintah Sumenep sempat melakukan uji coba PTM selama sebulan.

Menurut Shadiq, hasil uji coba terhadap lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenang baru mencapai 68 persen. Hal tersebut, sambungnya, harus ditingkan dalam penerapan protokol kesehan di tahun ajaran baru ini.

Ia menegaskan, pihak sekolah atau guru bisa langsung berkordinasi dengan Tim Tugas Gugus Covid-19 mengenai teknsi pelaksanaan vaksinasi guru.

“Tugas kami di sini hanya mengimbau, memantau KBM di tengah Covid-19 dan mendorong pendidikan Madrasah berjalan baik,” pungkasnya. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *