Kemenag Sumenep: 160 Madrasah Aliyah Dapat BPOPP

  • Whatsapp

SUMENEP– Ratusan Lembaga Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mendapatkan Bantuan Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Sumenep, Zainorrosi, mengatakan program BPOPP merupakan program Gubernur Jawa Timur. “Itu program Gubernur yang leading sektornya Dinas Pendidikan Mou dengan kanwil kemenag Jatim,” kata Zainorrosi kepada SantriNews.com Senin, 11 Januari 2020.

Muat Lebih

Di Kabupaten Sumenep yang mendapatkan program BPOPP total ada 160 Madrasah Aliyah (MA) baik daratan atau kepulauan.

Soal mikanisme untuk mendapat BPOPP. Kata Zainorrosi menjelaskan terlebih dahulu mengajukan proposal kepada Gubernur Jawa timur. “Masing-masing Madrasah Aliyah se Jawa Timur mengajukan kepada Gubernur Jawa Timur,” ungkapnya.

Kisaran bantuan BPOPP ini dihitung dari jumlah siswanya. “70 ribu per siswa kali 3 bulan,” tandasnya.

Proses pencairnya, menurut, Zainorrosi, masing-masing lembaga akan melalui bank Jatim. “Jadi untuk kabupaten hanya menfasilitasi kepada Madrasah penerima,” tuturnya.

BPOPP bantuan itu untuk operasional madrasah soal perolehan dihitung jumlah siswa. “Jadi soal penggunaan BPOPP sudah ada juknisnya,” ujarnya.

Dengan harapan bantuan tersebut digunakan sesuai juknis yang telah ditentukan. “Bantuan ini supaya tetap sasaran dan realisasi sesuai teknis yang ada,” pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *