Kedepankan Pelayanan Terbaik, Pemdes Pabian Tingkatkan Kapasitas Aparatur, BPD dan Pengelola BUMDES

  • Whatsapp

SUMENEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabian Sumenep terus berkomitmen meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu diantaranya dengan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, BPD dan Pengelola Bumdes, Rabu, 30 Desember 2020.

Kepala Desa Pabian Sumenep Zulfikar Ali Mustakim mengatakan pelatihan digelar dalam rangka mendorong perangkat desa dan BPD serta pengelola Bumdes agar bisa bekerja profesional dan bertanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing.

Muat Lebih

“Ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perangkat desa dan BPD serta Pengelola Bumdes sesuai tupoksinya,” kata Zulfikar.

Ia menambahkan bahwa melalui pelatihan tersebut dapat diharapkan para perangkat desa dan BPD serta Pengelola Bumdes dapat menerjemahkan visi dan misi kades, khususnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pabian.

“Bagaimanapun juga, pelayanan kepada masyarakat ini, harus diutamakan dan dilakukan sebaik mungkin. Itu komitmen kami,” tegas Kades muda yang juga pengurus PC GP Ansor Sumenep ini

Menurutnya, yang juga tak kalah penting dari program desa selama ini adalah pengelolaan Bumdes. Dalam hal ini, Bumdes harus mampu mengelola kegiatan usaha agar lebih maju dan melakukan pelaporan keuangan dengan baik sehingga nantinya bisa ikut serta menghasilkan profit untuk menambah PAD (Pendapatan Asli Desa).

“Itu target kami, dimana Bumdes punya potensi besar dalam pengembangan dan pemberdayaan ekonomi warga yang harus dimaksimalkan,” ujarnya.

Acara yang juga diikuti oleh para Tokoh Masyarakat dan perwakilan RT/RW ini diisi oleh tenaga Ahli Kabupaten Sumenep, Surya Fajar dan Patwari, serta dari pihak kecamatan, Sulaendi, sebagai narasumber.

“Mudah-mudahan, dengan acara ini, bisa memberikan energi baru dalam rangka terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Zulfikar. (kur/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *