Jumat Besok, KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep Terpilih

  • Whatsapp

SUMENEP – Penetapan Pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Sumenep oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep dijadwalkan besok Jumat, 22 Januari 202, pukul 19 WIB di Kantor KPU Sumenep.

Komisioner KPU Sumenep Rahbini mengatakan, penetapan dilakukan setelah menerima surat nomor 60 dari KPU RI pada tanggal 20 Januari untuk melakukan rapat pleno penetapan. Karena tidak ada perselisihan hasil Pilkada Sumenep.

Muat Lebih

“Insyallah besok akan dilakukan penetapan,” kata Rahbini kepada SantriNews, Kamis, 21 Januari 2021.

Menurut Rahbini, setelah tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) maka diterbitkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

“Agar KPU kota/kabupaten yang tidak ada gugutan maka untuk segara melaksanakan rapat pleno penetapan,” tegasnya.

Seluruh Partai Pengusung dan pasangan calon hadir dalam rapat pleno penetapan serta bawaslu dan Polres dan TNI. “Tetapi tetapi mematahu protokol kesehatan,” ujarnya.

Tiga hari setelah BRPK terbit kata Rahbini, maka itu menjadi batas waktu KPU kabupaten/kota untuk penetapan pasangan calon terpilih. “Ini sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU),” pungkasnya

Perlu diketahui, hasil rekapitulasi hasil pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah berhasil meraih dukungan 319.876 suara, sedangkan Fattah Jasin-KH Ali Fikri meraih dukungan 296.676 suara. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *