Jelang Ramadlan, Bupati Sumenep Sambut Kedatangan Santri Salafiyah Syafi’iyah

  • Whatsapp

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyambut Kedatangan Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Kabupaten Situbondo, di GOR A. Yani Pangligur, Ahad 4 April 2021

Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak para santri untuk mengisi liburan dengan kegiatan positif. seperti, mengamal ilmu yang diproleh selama di pesantren selama berada dilingkungan masyarakat.

Muat Lebih

“Santri dalam meningkatkan kemampuannya bisa dilakukan dengan inisiatif sendiri ataupun bersama dengan temannya secara daring melalui grup WhatsApp (WA) atau lainnya agar liburan digunakan untuk waktu yang bermanfaat,” kata Bupati saat memberikan pesan.

Ia mengatakan, berlibur bukan sekedar untuk bersenang-senang ketika berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya, tetapi menguji kemampuan diri berkiprah di masyarakat untuk menciptakan kegiatan yang bermanfaat.

“Saya mengharapkan para santri menjadi contoh positif bagi masyarakat di masing-masing desanya, semisal memakmurkan masjid, melaksanakan salat tepat waktu dan berjamaah,” tuturnya.

Apalagi pada pertengahan April ini sudah memasuki bulan Ramadan, sehingga para santri diharapkan meningkatkan kualitas ibadah dengan melaksanakan salat berjamaah sekaligus bertadarus baik di masjid maupun mushalla.

“Para santri jangan sampai selama liburan sibuk menonton televisi atau menggunakan telepon pintarnya terutama menjelang salat Maghrib, tetapi datang ke masjid atau mushalla untuk salat berjamaah dan mengaji,” papar mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Bupati meminta orang tua santri mengawasi anak-anaknya selama masa liburan supaya mengisi hari-harinya dengan kegiatan bermanfaat, karena saat ini perkembangan teknologi berefek positif, tetapi apabila salah memanfaatkannya bisa berdampak negatif.

“Orang tua harus berperan aktif mengawasi dan memotivasi anak-anaknya, agar senantiasa mengisi waktu libur dengan kegiatan positif,” terangnya.

Santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Kabupaten Sitobondo yang tiba di Kabupaten Sumenep adalah santri putra sebanyak 102 orang dengan menggunakan dua bus, sedangkan santri putri sebanyak 150 orang dijadwalkan hari Senin (05/04/2021) tiba di Bumi Sumekar.

“Selama liburan dan melaksanakan kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19, seperti memakai masker sebagai upaya memutus rantai penularan virus itu,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *