Jadwal Adzan Maghrib Seluruh Masjid di Pamekasan Disamakan Selama Ramadlan 2021

  • Whatsapp
Kiai Ilyasak (kiri) saat memberi penjelasan dalam FGD. (Santrinews.com/abrori)

PAMEKASAN – Menjelang puasa Ramadlan 1442 H, Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Pamekasan adakan Focus Group Discussion (FGD) penyamaan kumandang adzan maghrib ramadan untuk wilayah kabupaten Pamekasan, Selasa, 6 April 2021.

FGD itu juga melibatkan semua Ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam, Radio FM, Takmir Masjid dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pamekasan. Terlaksanakan di Ruang Wahana Bina Praja, Kantor Bupati Pamekasan, Jl. Kabupaten.

Muat Lebih

Ketua BHR Pamekasan Ilyasak menyampaikan, semua radio, masjid, dan surau merelay (mengikuti. Red) adzan maghrib Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan.

“Jadi, kami mengajak kepada semua peserta, khususnya Ketua Ormas Islam, agar mengimbau pemilik surau atau langgar dan juga musholla untuk adzan maghrib mengikuti adzan yang dikumandangkan oleh Masjid Agung Asy-Syuhada,” papar Ilyasak yang juga Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Kemenag Pamekasan.

Sementara itu, pipimpin FGD Agus Mulyadi -Asisten Bupati Pamekasan- meminta, semua jadwal adzan untuk tetap merujuk kepada jadwal imsakiyah yang dikeluarkan oleh Kemenag Pamekasan.

“Apalagi, penyusunan jadwal imsakiyah itu melibatkan semua Ormas Islam, jadi mesti dijalankan bersama. Dan Alhamdulillah, semua sudah bersepakat untuk menyampaikan hasil FGD ini kepada masyarakat di Pamekasan,” ucap Agus. (Abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *