IPNU Sumenep Dukung Vaksinasi di Kalangan Pelajar dan Santri

SUMENEP – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sumenep, Madura JawaTimur siap sukseskan program vaksinasi dikalangan pelajar dan santri.

Berdasarkan data dari PC IPNU Sumenep terdapat 270 lebih Pesantren dengan sekitar 49.000an Santri yang tersebar di Kepulauan dan Daratan.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua PC IPNU Sumenep Zaynollah, sebagai basis pelajar dan santri program vaksinasi segera merata khususnya pelajar di Kabupaten Sumenep

“Mereka saat ini ada di pesantren masing-masing dengan tingkat mobilitas yang tinggi sehari hari,” kata Zaynollah Ketua PC IPNU Sumenep kepada Santrinews.com

Pemerintah Kabupaten Sumenep saat ini telah melakukan vaksinasi dikalangan pelajar meskipun banyak kendala. Tetapi IPNU Sumenep sebagai organisasi kepalajaran sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sumenep.

“Meskipun masih banyak kendala, kami sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam Vaksinasi di Sekolah Negeri,” ujarnya.

Disisi lain, Kata Zaynollah PC IPNU yang menaungi pelajar di Kabupaten Sumenep dari tingkatan desa hingga Kabupaten baik di daratan atau di kepulauan siap mensukseskan vaksinasi dikalangan pelajar.

“Kami dari PC IPNU Sumenep yang menaungi Pelajar dan Santri bersedia menjadi penyambung lidah atau bagian dari suksesnya vaksinasi lainnya di kalangan santri,” tuturnya.

Tentu, perlu ada pendekatan secara humanis dalam sosialisasikan vaksinasi khususnya dikalangan pelajar. Bahkan IPNU Sumenep akan melibatkan seluruh pengurus PAC di seluruh kecamatan untuk ikut sosialisasi soal vaksin.

“Selain ikhtiar Batin, saat ini Vaksin merupakan upaya paling efektif untuk menjaga kekebalan tubuh kita. Memang tidak ada yang menjamin, namun Insyaallah kami turut memastikan Vaksin ini Aman dan Halal, adapun kabar hoax yang beredar jangan dihiraukan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.