IPNU-IPPNU Representasi Kader Nahdlatul Ulama

Pembina IPNU IPPNU Kecamatan Ambunten Kiai Abdu saat memberikan arahan kepada peserta Makesta PK SMA Miftahul Ulum

Sumenep –  Gerakan radikalisme, wahabi dan anti Pancasila bukan hanya menyasar di perkotaan tapi sudah menyasar ke Perdesaan

Makanya, IPNU IPPNU adalah salah satu wadah yang tepat khususnya pelajar NU untuk merapatkan barisan. Sebab persoalan ediologi, sudah mulai masuk ranah pelajar. “Jadi kalian ikut Makesta itu bagian dari menjaga generasi NU,” Kata KH Abdu Pembina IPNU IPPNU Ambunten.

selama dua hari  peserta akan digodok dengan doktrin bagaimana Sejarah NU, keaswajaan dan wawasan kebangsaan.”makesta langkah pertama kalian berproses mengabdi  di NU,” tegasnya.

Pengurus Cabang IPNU Sumenep, Fauzi, mengatakan, Makesta adalah madrasah pertama dalam kaderisasi IPNU IPPNU. tentu mempunyai tujuan kenapa harus ikut Makesta. “Persoalan ideologi menjadi hal terpenting supaya kalian mampu membedakan mana lawan dan kawan,” katanya.

Tantangan pelajar hari ini sangat berbeda sebab akan menghadapi berbagai persoalan. terutama persoalan ideologi. Indonesia menjadi  incaran terkait pemahaman wahabi dan lain sebagainya.

“Mereka mempengaruhi melalui SDM yang masih lemah di kita,” tagasnya. Fauzi mengingatkan supaya adanya kegiatan ini merupakan langkah prevenstif masuk paham radikalisme.

Pembukaan Makesta Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU Miftahul Ulum Ambunten setelah satu pekan melaksanakan Masa Orientasi pekenalan Siswa Baru  kali ini memperkuat ideologi melalui Makesta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.