IPNU-IPPNU Galis Gelar Sikad Sambil Muludan

  • Whatsapp
IPNU-IPPNU Galis Pamekasan

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU – IPPNU) Kecamatan Galis pererat silaturrahmi antar kader lewat agenda rutin bulanan.

Acara silaturahmi kader (Sikad) sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad Saw kali ini ditempatkan di kediaman ketua PAC IPNU Galis, Kabupaten Pamekasan.

Muat Lebih

Acara diis ceramah agama oleh Kiai Makhtum Ismail selaku Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Desa Tobungan, yang bertemakan ke-Aswajaan.

Ketua PAC IPPNU Galis Qurrota A’yun¬†mengatakan, pihaknya bersikokoh membangun pelajar berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Silaturrahmi kader ini diharapkan menjadi pondasi iman yang kuat agar tidak terbawa aliran- aliran yang menyimpang,”   katanya.

A’yun menjelaskan, pelajaran harus tetap melestarikan tradisi NU seperti tahlilan,¬†maulid diba’. Sehingga, sambungnya, Sikad mampu memberi kontribusi positif kepad masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kegiatan diharapkan agar segala sesuatu yang diperoleh dari hasil kajian atau materi yang disampaikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Acara Sikad dihadiri anggota PAC Galis, Pengurus Ranting (PR) IPNU – IPPNU tingkat desa dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU – IPPNU tingkat sekolah. Total peserta berkisar 50 orang.

Ketua PAC IPNU Galis Ansori menyatakan, para pengurus akan dilatih untuk terbiasa menjadi fungsionaris dalam sebuah acara.

“kebagian tugas yang mana temen-temen baik dari pengurus ataupun pengurus ranting yang hadir, contohnya MC, Tahlil. Biar mereka tau gimana cara jadi MC, mimpin tahlil itu gimana, pas disuruh masyarakat langsung mau, karena sudah tahu ilmunya,” katanya.

Ia juga berharap, semua pengurus yang belum bisa bergabung dalam Sikad kali ini, semangatnya tidak luntur dan tetap berkomitmen ikut serta menghidupkan roda organisasi.

“Dan juga saya sangat berharap untuk semua pengurus baik dari tingkat PAC ataupun PK, PR dan juga pemuda-pemudi monggo pintu terbuka lebar untuk bergabung di PAC Galis,” pungkasnya penuh harap. (nur/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *