IPNU-IPPNU Balikpapan Gelar Makesta Diikuti 60 Peserta dari Ikatan Remaja Masjid

  • Whatsapp

KALTIM – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Balikpapan menggelar Masa Kesetian Anggota (Makesta) selama dua hari.

Peserta Makesta dikuti 60 orang dari Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Se Kota Balikpapan kemudian, mereka nantinya akan dilantik menjadi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebagai bentuk dari tindak lanjut.

Muat Lebih

Ketua PC IPNU Kota Balikpapan,Wira Nata, makesta ini sangatlah istimewa sebab, meskipun terkendala adanya pandemi covid-19 tidak mengurangi rasa semangat untuk melaksanakan kaderisasi.

“Kita tetap semangat melaksanakan makesta sebagai jantung dari organisasi yakni kaderisasi,” kata Wira Nata saat memberikan sambutan.

Pelaksanaan Makesta digelar selama dua hari mereka akan diterpa dengan berapa meteri sebagai doktrin awal seperti, Ke-Nu-an dan dan sejarah IPNU-IPPNU dan aswaja annadhiyah.

Hal senanda juga disampaikan oleh Ketua IPPNU Balikpapan, Binti Miftahul Fariha menegaskan, kaderisasi sebagai nyawa dari organisasi harus berjalan secara dinamis.

“Makesta ini harus menjadi budaya yang dinamis di Kota Balikpapan. sebagai Wadah Kaderisasi, IPNU IPPNU Kota Balikpapan tetap eksis melakukan kerja-kerja organisasi secara kolektif,” tuturnya.

Sedangkan PW IPNU Kaltim, Ahmad Habibie Mubarak, mengapresiasi semangat para pengurus cabang IPNU-IPPNU Balikpapan yang mampu menggelar makesta apalagi sampai melibatkan remaja masjid.

“Kita Apresiasi dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus PC IPNU IPPNU Kota Balikpapan atas gerakannya melakukan pembentukan PAC SE Kota Balikpapan setelah Makesta ini,” tuturnya.

Diakhir, Habibi, berpesan kepada seluruh kader dan peserta makesta untuk menjaga nasab NU di keluarga masing-masing. “Jangan sampai ada yang terputus dan tetap harus dijaga,” pungkasnya. (rus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *