Ini Pesan Bupati Pamekasan di Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Banyak cara untuk memperingati kesakralan Hari Kesaktian Pancasila (HKP), salah satunya seperti yang dilakukan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Pemimpin Gerbang Salam tersebut menggelar upacara di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Kamis 1 Oktober 2020.

Upacara peringatan HKP yang dilaksanakan di tengah wabah tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Meskipun dalam kondisi Pandemi, upacara berjalan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah.

Muat Lebih

“Makna sakral dari Kesaktian Pancasila yakni mampu menjadi perekat bagi bangsa Indonesia, karena Pancasila adalah alat pemersatu segala perbedaan,” ujar Baddrut Taman saat konferensi pers.

Selain itu, lanjut Baddrut, Pancasila juga sebagai dasar Negara yang menyatukan seluruh rakyat Indonesia, sehingga nilai yang terkandung dalam Pancasila patut diamalkan di kehidupan keseharian.

Sekretaris DPW PKB Jatim tersebut tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejuang dan pahlawan yang telah menyusun dan merumuskan Pancasila. Dia berharap kesaktian Pancasila tetap kokoh sepanjang masa.

“Kecintaan kita pada Pancasila, UUD 45 dan NKRI harus mampu melahirkan produktivitas, kreatifitas dan inovasi. Guna mewujudkan kesejahteraan yang berorientasi pada keadilan dan kemakmuran yang berdasarkan ketuhanan yang Maha Esa,” pungkasnya.(bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *