Ini Langkah Cepat Pemerintah Atasi Kekeringan di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pamekasan menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan. Desa tersebut tersebar di 13 Kecamatan. Baddrut Taman memberangkatkan secara simbolik 11 armada di depan Pendopo Ronggosukowati, Senin, 7 September 2020.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, ada sebanyak 311 dusun di 77 desa di Pamekasan yang saat ini mengalami kekeringan. Jumlah tersebut sudah mengalami penurunan dari rahun sebelumnya di 83 desa.

Muat Lebih

“Kita berharap ke depan terus berkurang, dan kebutuhan air bersih di dusun-dusun bisa terpenuhi dengan baik. Ini kita sedang diskusikan, kita akan memperbaiki kinerja PDAM,” ujar Baddrut saat konferensi pers di Pendopo Ronggosukowati.

Orang nomor satu di Gerbang Salam tersebut mengatakan, krisis air bersih sudah bisa diatasi dan mulai berkurang sejak adanya program pengeboran. Sejauh ini ada 12 desa yang mendapatkan program tersebut.

“Artinya di 2019 beberapa pengeboran yang sudah terelisasi itu sudah bisa menghasilkan sumber air yang bisa di distribusikan ke rumah-rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Akmalul Firdaus menyampaikan, penyaluran air bersih akan dilaksanakan tiga bulan kedepan.

“Ada 11 Armada yang siap mengantarkan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan, kita juga akan memperpanjang waktu bantuan ini jika kekeringan di Pamekasan melebihi batas waktu yang ditentukan” jelas Firdaus.(bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *