IKA PMII Ganding Akan Gelar Haul Gus Dur ke-11

  • Whatsapp
Bedah Buku dan Launching Omah Pergerakan IKAPMII Ganding, pada Juni 08 2020. (Santrinews.com/istimewa)

SUMENEP – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Ganding, Sumenep, bakal menggelar Haul ke-11 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur pada Selasa malam, 29 Desember 2020.

“Begitu besar jasa Gus Dur untuk Agama Islam, bangsa dan negara ini, terutama bagi warga Nahdliyyin. Dari itu patut kita kenang dan meneladaninya, salah satunya dengan Haul Akbar Gus Dur yang ke 11 ini,” kata Moh Rusydi, ketua PAC IKA PMII Ganding.

Muat Lebih

Gus Dur merupakan sosok tokoh Nahdlatul Ulama yang dikenal hingga kanca internasional. Selain itu, Ia juga merupakan Presiden Republik Indonesia (RI) keempat.

Rusydi menjelaskan, Gus Dur patut dikenang bukan karena hanya pernah menjadi presiden RI, namun karena sikap, pemikiran dan prilakunya yang bisa diterima oleh semua kalangan, termasuk tokoh agama di luar Islam.

“Sikap toleransinya tidak hanya diakui oleh warga Muslim, tapi warga dan tokoh non muslim juga mengakuinya,” ungkapnya.

Sekretaris IKA PMII Ganding Hilman JR menambahkan, kegiatan Haul Gus Dur akan dihadiri oleh semua tokoh agama dan masyarakat. Tak terkecuali tokoh dari instansi pemerintah turut diundang.

Selain itu, semua kader PMII, pengurus NU Ganding serta semua Banom dan lembaganya akan turut memeriahkan acara Hau Gusdur nanti malam.

“Kegiatan ini akan dimulai dengan tawasul dan tahlil, kemudian dilanjut dengan cerita Gus Dur yang akan diselingi dengan gambus Syifa El Qalby,” pungkasnya. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *