HGN 2021, Bupati Sumenep: Guru adalah Pahlawan Tanpa Jasa

  • Whatsapp

“Yang pasti kita semua harus menyampaikan terimakasih kepada para guru”

SUMENEP– Sosok Guru bagi Bupati Sumenep Achmad Fauzi adalah orang paling berjasa dalam transfer ilmu bahkan mereka disebut pejuang tanpa jasa. Hal ini dikatakan Bupati tepat hari kemarin tanggal 25 November merupakan Hari Guru Nasionnal (HGN).

Muat Lebih

“Yang pasti kita semua harus menyampaikan terimakasih kepada para guru,” kata Achmad Fauzi kepada media SantriNews.com.

Terutama para guru honorer sebah kata Fauzi, mereka memberikan edukasi kepada anak didiknya dengan penuh hati.

“Terutama para guru honorer yang setiap hari memberika bekerja dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Menurut Politisi PDIP, maka seyoginya, pemerintah sangat mengapresiasi peran guru dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) terhadapa pembangunan Sumenep.

“Kita (Pemkab_red) sangat apresiasi peran dan dedikasi para guru yang bagitu luar biasa,” ujarnya.

Tanpa adanya peran para guru bagaimana dengan nasib bangsa ini. Maka, peringatan HGN ini, pemerintah mendorong para guru untuk terus memberikan transfer ilmu utamanya adalah soal perilaku.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hari Guru Nasional (HGN) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yaitu setiap 25 November.

PGRI sendiri lahir pada 25 November 1945, ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan pada hari yang sama ditetapkan sebagai hari guru nasional.

Dikutip dari gtkdikdas.kemdikbud.go.id, tema Hari Guru Nasional 2021 adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *