Hari Pertama, Disdik Sumenep Tinjau Uji Coba PTM

  • Whatsapp
Suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan penerapan PTM di masa new normal SDN II Pajagalan, Kota Sumenep (santrimews.com/mahrus)

SUMENEP – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur dipantau langsung Dinas Pendidikan (Diknas), Selasa, 26 Januari 2021.

Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan PTM betul-betul mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Berdasarkan surat edaran Gubernur Jatim untuk SMA diperkenankan melangsungkan pembelajaran tatap muka setelah berkoordinasi Satgas covid untuk meminta izin dilaksanakan PTM.

Muat Lebih

Kepala Plt Diknas Sumenep Mohammad Iksan mengatakan untuk memastikan potret pendidikan di masa new normal sesuai protokol kesehatan pihaknya telah melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan. “Allhmdulilah berjalan dengan lancar,” kata Iksan.

Berapa sekolah yang telah melaksanakan PTM diantaranya,TK pertiwi, dan SDN II Pajagalan kota Sumenep dinilai sudah menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil pantauan kata Iksan, penerapan uji PTM sesuai dengan ketentuan soal new normal seperti, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai Handzeniteser.

Mikanisme penerapan PTM harus berkala artinya secara pergantian tidak secara full mereka masuk kelas. “Kebijakan ini hanya uji coba jika orang tua merasa khawatir atau kondisi anak sehat untuk masuk sekolah maka boleh tidak masuk,” jelasnya.

Bagi anak kurang sehat atau karena orang tua merasa khawatir maka boleh menggunakan sistem daring atau jarak jauh. “Kewajiban sekolah tetap memberikan pembelajaran kepada siapa saja baik secara PTM atau PJJ,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *