Hadiri Silaturahmi PCNU, Bupati Sumenep Dipanggil Gus Fauzi

  • Whatsapp

SUMENEP– Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep Kiai Pandji Taufik dalam sambutan menyebut Bupati Achmad Fauzi dengan Sebutan ‘Gus Fauzi’

“Mulai 2020 Bupatinya dipanggil ‘Gus Fauzi’ karena selama ini dari kalangan kiai,” kata Kiai Pandji Taufik ketua PCNU Sumenep mengawali sambutanya saat acara Silaturahim dan buka Puasa di Kantor NU Sumenep.

Muat Lebih

Alasan lain, Kata Kiai Pandji Taufik, selama ini Achmad Fauzi Bupati Sumenep yang baru berapa bulan dilantik memiliki kedeketan dengan NU. Bahkan, Achmad Fauzi datang ke PCNU menemui rois syuriah dan tanfidziyah.

Acara silaturahim sekaligus buka bersama Pengurus PCNU dan MWCNU se-Kabupaten Sumenep turut dihadir para kiai dan Bupati, Kapolres Sumenep serta Lembaga dan Banom.

Dalam kesempatan Tersebut Kiai Pandji Taufik menjelaskan soal keinginan sejak lama PCNU untuk segara memiliki RS NU.

“Pada saat pelantikan telah kita sampaikan kepada Bupati soal keinginan warga NU untuk memiliki RSI NU, ” ungkapnya.

Disisi lain, Kiai Pandji juga menitipkan harapan warga NU kepada Bupati Sumenep ‘Gus Fauzi’ soal pertanian.

“80% Warga NU adalah petani oleh sebab itu harapan kita untuk ketersedian pupuk,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi, pertama membantu soal gambar sketsa RSI NU dan mengupayakan untuk bisa dibantu dalam penganggaran di ABPD.

“kita akan usahakan juga untuk carikan solusi CSR,” tegasnya.

Apalagi kata Fauzi, saat ini juga hadir ketua DPRD Sumenep, jika suatu saat memungkinkan untuk dianggarkan hibahnya, maka saya meminta untuk ketua DPRD mengawal hal ini. “Untuk tahun ini kita coba upayakan hal tersebut melalui dana CSR supaya cepat,” ungkapnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *