Hadiri Milad Ke-73 HMI, Achmad Yunus Ingatkan Tantangan Bonus Demografi

Sumenep – Direktur Eksekutif Sinergi BUMN Institut, Achmad Yunus mengisi Talk Show memetakan peradaban yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Paramadina, di Hotel Utami Sumekar, Jumat, 7 Februari 2020.

Kegiatan ini dalam rangka peringati Milad HMI ke-73 sekaligus Talk show dengan mengusung tema “Pemuda, Media, Peluang Bonus Demografi” yang diisi dua narasumber, Achmad Yunus dan Sherly Annavita Rahmi.

Bacaan Lainnya

Yunus mengatakan organisasi HMI yang sudah memasuki usia 73 tahun sejak berdirinya tentu hari ini merupakan refleksi tentang peran kepemudaan dalam era digital. “Bagaimana HMI organisasi yang masih dibutuhkan dengan tantangan yang baru,” kata Yunus.

Pemuda hari ini dihadapkan dengan bonus demografi yang tentu peran pemuda utama teman-teman organisasi HMI dan yang lain untuk ikut andil dalam mengikuti arus digitalisasi.

“Saya optimis melihat masa depan dari wajah aktif sekarang bukan saja HMI tapi yang lain untuk tetap teguh dalam ideologi yang disepakati oleh the founding father dahulu,” tegasnya.

Bakal calon wakil bupati Sumenep ini juga mengutarakan dalam paparannya menekankan kepada seluruh Mahasiswa pertama terkait anak muda yang mengedepankan idealisme sebagai kemewahan terakhir yang harus dimiliki seorang pemuda ia mengutip dari Tan Malaka. “Segala sesuatu tindakan harus dilakukan dengan idealisme,” paparnya.

Kedua, ia menyoal soal bonus demografi sebagaimana jumlah populasi pemuda hari sangat dominan tentu ini harus ada peran dari semua organisasi kepemudaan. “Ya pemuda hari ini harus terus memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa ini,” tukasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.