Gus Muwafiq Disambut Puisi Indonesia Haha Hihi…!

  • Whatsapp

Sumenep – Penceramah kondang asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq, datang ke Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ia disambut pembacaan syair-syair puisi yang dibacakan oleh penyair Kiai M Faizi.

Gus Muwafiq secara khusus diundang Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mengisi acara Istighasah dan Pengajian Akbar di halaman Masjid Jamik Sumenep, pada Rabu, 9 Oktober 2019, malam.

Muat Lebih

Namun sebelum mengisi acara tersebut, Gus Muwafiq disambut oleh Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKA SUKA) Sumenep di Pendopo Keraton Sumenep, Selasa sore, 9 Oktober 2019.

Acara diawali pembacaan puisi oleh M Faizi. Gelak tawapun bersahutan ketika Gus Muwafiq masuk ke tempat acara. Pasalnya, Kiai nyentrik tersebut masuk bersamaan di petikan puisi “saat Malam tiba Gus Muwafiq datang.”

Dalam kesempatan ini, Gus Muwafiq bercerita bagaimana dirinya pertama kali dipertemukan dengan Kiai Faizi. Saat itu dua Kiai yang memiliki kemiripan ini, yaitu sama-sama suka sastra, bertemu pada lomba baca puisi yang akhirnya dimenangkan oleh Gus Muwafiq.

“Padahal saya tidak tahu baca puisi, tapi kenapa bisa saya yang menang,” candanya.

Dia juga mengatakan Kiai Faizi sewaktu jadi mahasiswa putih dan tembem dan suka tidur. “Tidak seperti sekarang yang sudah agak item ini,” tegasnya. (ari/onk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *