Gapura Siapkan 10 Kader Calon Ketua IKA PMII Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Idonesia (PMII) Kecamatan Gapura menyiapkan 10 nama calon ketua pada Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Cabang (PC) IKA PMII Sumenep.

Ketua PAC IKA PMII Gapura Khairul Anwar mengatakan, Kabupaten Sumenep masih memiliki berbagai problem yang harus dikawal oleh segenap lapisan terutama oleh IKA PMII Sumenep. Mulai dari masalah agraria, sosio kulutural, pendidikan, ekonomi kerakyatan dan semacamnya. “Hal itu tentu membutuhkan solusi tepat melalui kontrol pemuda yang tepat juga,” katanya.

Muat Lebih

Menurut Anwar, PC IKA PMII masa khidmat 2021-2025 membutuhkan pemimpin yang tepat guna memberikan solusi terhadap segala permasalahan yang ada di Sumenep. “Tentu nanti kita juga sebagai kontrol kebijakan pemerintah.”

Anwar mengaku, pihaknya telah menyiapkan 10 nama kader PMII Gapura yang akan diajukan sebagai calon Ketua PC IKA PMII Sumenep pada Musca IKA PMII Sumenep yang akan berlansung pada Ahad, 17 Janurari 2021 mendatang.

“Insya Allah PAC Gapura akan mencalonkan kader sendiri, kami sudah inten berkomunikasi dengan beberapa senior dan sahabat-sahabat alumni PMII yang ada di Kecamatan Gapura,” jelasnya.

10 kader IKA PMII Gapura yang akan dicalonkan di antaranya, Kiai Ahmad Dardiri (Wakil Ketua PCNU Sumenep), M Khalqi Kr ( Pengurus MWC NU Gapura), KH Kamalil Ersyad (politisi PKB Sumenep), H Juhari (politisi PPP Sumenep), H Rahbini (Komisioner KPU Sumenep), Muhammad Suhaidi RB (Dewan Pendidikan Sumenep), Ahmad Mahsun (Pengelola WMS Sumenep), Didik Susanto (Kepala Desa Grujugan), Ahmad Siddiq (dosen STKIP Sumenep), dan Dainori (Dosen STAIM Sumenep).

“Saya kira 10 nama tersebut sudah lengkap dengan fokus bidang masing-masing. Tergantung alumni nanti IKA PMII mau fokus kemana,” ujarnya.

Anwar menegaskan, dari 10 nama tersebut yang sudah siap untuk diusung PAC IKA PMII Gapura, yakni Ahmad Shiddiq, Ahmad Mahsun dan Muhammmad Suhaidi RB.

“Kami tinggal menunggu hasil kesepakatan saja siapa yang akan disusung nanti. Kami juga sudah inten komunikasi dengan beberapa PAC,” pungkasanya. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *