DPC PPP Sumenep Gelar Harlah secara Sederhana

  • Whatsapp

SUMENEP– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep mengelar harlah PPP ke 48 tahun secara sederhana. Selasa, 5 Januari 2021 di kantor DPC PPP Sumenep Jln Lingkar Barat, Batuan.

Harlah hanya diikuti pengurus harian DPC hal ini bagian dari mematuhi protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Muat Lebih

Diawali dengan pembacaan istighosah serta doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumbeng . Yang dihadiri langsung Kiai Ali Fikri serta seseppu dan anggota Fraksi PPP.

Perlu diketahui hari ini tepatnya tanggal 5 Januari 1973 merupakan hari jadi partai dengan berlambang Ka’bah. Partai ini merupakan hasil gabungan dari empat partai keagamaan yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi.

Ketua Plt DPC PPP Sumenep Khairul Fattah, menyampaikan bahwa peringatan harlah PPP yang sudah berusia 48 tahun secara sederhana. “Hal ini karena sesuai protokol kesehatan,” kata Khairul Fattah.

Diusia yang sudah cukup tua PPP sebagai partai yang mempunyai basis pesantren. Tetap optimis menatap pileg tahun 2024. “Meskipun pada pilkada Sumenep yang kita usung kalah tetapi kita belajar sama pamekasan di Pilkada kalah tetapi jumlah suaranya meningkat,” tuturnya.

Menurut Fattah, perolehan kursi di Kabupaten Sumenep saat ini sudah menempatkan 7 Kader di parlemen. “Meskipun nanti setelah muscab 6 bulan lagi saya kembali ke DPW. Dengan adanya pemimpin yang baru diharapkan PPP di Sumenep kursi terus bertambah,”jelasnya.

Disoal apaptisme kalangan muda terhadap partai politik itu. Strategi DPC Sumenep untuk pemilih pemula adalah dengan memberikan poksi kepada anggota Fraksi PPP. “Seperti yang dikatakan ketua Umum PPP yang baru terpilih untuk bekerja secara elektoral dari semua tingkatan kepengurusan,” pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *