Dewan Pendidikan Sumenep Gelar FGD soal Penanaman Karakter Anti Korupsi

  • Whatsapp

sumenep – Forum Discusion Group (FGD) Dewan Pendidikan di Kabupaten Sumenep (DPKS) soal Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 Tahun 2020 tentang pendidikan karakter anti korupsi.

Syaiful A’la Ketua DPKS mengatakan mendukung soal pelaksanaan Perbup tersebut. Itu artinya bukan hanya tertulis diatas kertas.

Muat Lebih

“Isi perbup nomor 37 isi soal penanaman karakter pendidikan anti korupsi dikalangan siswa,” kata Syaiful A’la kepada Santrinews.com.

Menurut Syaiful A’la betul mendorong implemetasi perbup tersebut. sebab selama ini hanya sebatas sosialisasi saja. “Soal pendidikan karakter itu sudah ada di sekolah seperti penanaman kedisiplinan,” jelasnya

Berdasarkan amatan DPKS dilapangan masih belum terlaksana alias nihil. “Apakah perbup itu terlaksana tetapi masih nihil,” ujarnya.

Namun dalam perbup tersebut tidak soal teknis pelaksanaan tentu hal ini segara dirumuskan melalui berbagai FGD seperti saat ini. Hasilnya nanti akan rekomendasikan kepada pemerintah.

“Dewan Pendidikan nantinya akan melakukan study banding ke Bandung karena ada sekolah yang telah menerapkan zona integritas,” pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *