Dewan Kesenian Pemekasan Meriahkan MTQ Jatim 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Dewan Kesenian Kabupaten Pamekasan ikut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Jatim 2021 yang berlangsung sejak 3-11 Nopember 2021.

Dewan Kesenian Pamekasan menyuguhkan kreasi kesenian yang berlokasi di Stand Pameran MTQ Jatim 2021.

Ragam seni yang ditampilkan berupa Tari tradisional, music, musikalisasi puisi, dan nyanyian lagu-lagu Madura.

Sanggar yang terlibat dalam pentas seni yakni, Sanggar Madu Sekar, Sanggar Flamboyan, Sanggar IMUD, Sanggar Tari Tale Tresna, Sanggar Makan Ati, Home Band dan Komunitas Arek Lancor.

“Semoga pentas seni yang disuguhkan bisa menghibur tersendiri bagi masyarakat dan peserta MTQ XXIX Jatim 2021,” terang Sekretaris Dewan Kesenian Pamekasan, Muhammad Rosi yang akrab disapa Rosi Ada.

Rosi menambahkan, pentas seni tersebut juga merupakan upaya untuk memberikan suguhan terbaik bagi kafilah qurani yang datang dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.

“Ini adalah upaya penyambut serta kafilah MTQ 2021,” pungkasnya.

Pelaksanaan MTQ dilangsungkan di 12 lokasi. Yaitu Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, aula SMKN 3, aula SMKN 2, aula Universitas Madura, 2 veneu di IAIN Madura, masjid Assyuhada Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, aula Balai Redjo, aula Bakowil, aula Haji Kemenag, dan aula SMAN 2 Pamekasan. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *