Dampak Banjir, Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan Lauk Pauk di Dua Desa

  • Whatsapp

SUMENEP – Banjir di dua desa di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur tepatnya di Kecamatan Batuan, yakni Nambakor dan Patean mendapat bantuan dari Pemerintah Sumenep.

Bantuan itu berupa Masker, Hand sanitezer, hal ini karena adanya wabah covid. Selain itu, bantuan berupa sembako untuk masyarakat di dua desa tersebut.

Muat Lebih

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Madura Jawa Timur, Abd Rahman mengatakan berdasarkan kebutuhan masyarakat pihaknya juga memberikan bantuan tambahan yakni berupa lauk pauk.

“Berdasarkan keluhan masyarakat khusus di Desa Nambakor membutuhkan lauk pauk karena mudah dimasak,” kata Abd Rahman kepada di media saat turun langsung kelokasi.Jumat, 8 Januari 2021

Banjir yang melanda dua desa tersebut akibat curah hujan sangat tinggi. Oleh Sebab itu, kata Abd Rahman perlu nurmalisasi sungai karena hal bisa menampung cukup besar. “Juga perlu adanya mesin kompa air,” ujarnya.

Situasi hingga detik ini di dua desa tersebut dalam pantauan BPBD Kabupaten Sumenep. “Sesuai dengan pengamatan kita kondisi sekarang masyarakat sudah mulai beraktifitas,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *