Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan Test SKB CPNS di UNIBA

  • Whatsapp

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama wakil Bupati Nyai Dewi Khalifah melakukan peninjauan pelaksanaan test Kemampuan Bidang (SKB) Penerimaan Calom Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin, 19 November 2021 di Kampus Universiras Bahahuddin.

Total 93 orang yang mengkuti SKB CPNS untuk memberikan hasil terbaik tentu, dengan harapan menghasilkan calon CPNS yang berkualitas.

Muat Lebih

Bupati Sumenep, Achmad Fauz, menegaskan bahwa, test SKB ini untuk menghasilkan CPNS yang berkualitas

“Kami menginginkan melalui seleksi SKB ini, bisa menghasilkan CPNS yang berkualitas dan berintegritas, sehingga sebagai abdi negara di Pemerintah Daerah, betul-betul mampu bekerja melayani masyarakat,” kata Fauzi kepada media.

Untuk itulah, para peserta seleksi SKB harus berjuang secara maksimal, dengan kemampuan diri sendiri, karena pelaksanaannya tidak ada kecurangan yang berbasis Computer Assisted Test (CAT), sehingga peserta yang lolos seleksi adalah nilai tertinggi atau terbaik.

“Tentu saja, seleksi CPNS ini, mampu melahirkan abdi negara yang ber-SDM unggul dan berkualitas, bahkan bekerja dengan baik sebagai ujung tombak untuk melaksanakan program pembangunan di daerah,” imbuhnya.

Bupati menyatakan, abdi negara atau PNS bukan pekerjaan semata, tetapi mengemban tanggung jawab dalam melayani kepentingan masyarakat, sehingga mereka harus memiliki kepribadian dan karakter yang baik.

“Yang jelas, seleksi CPNS menghadirkan abdi negara yang secara kepribadian dan kompetensinya serta mampu menjalankan tanggung jawab di segala bidang di Pemerintahan,” harap Bupati.

Bupati Sumenep meninjau pelaksanaan seleksi SKB CPNS bersama Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid mengungkapkan, peserta yang mengikuti SKB sebanyak 93 orang, di antaranya 85 orang mengikuti di Kabupaten Sumenep (Uniba Kecamatan Batuan), sedangkan sisanya sebanyak 8 orang mengikuti di luar daerah.

Mereka mengikuti SKB di luar Kabupaten Sumenep atas permintaan sendiri agar dekat dengan tempatnya, dan pelaksanaan seleksi sama menggunakan sistem CAT sesuai ketentuan yang berlaku.

“Dari 93 orang peserta SKB itu, yang dibutuhkan sebanyak 62 orang untuk memenuhi kebutuhan formasi,” pungkasnya.

Sebelum SKB dimulai, Bupati mengajak seluruh peserta berdoa bersama agar pelaksanaan SKB berjalan lancar, bahkan memberikan motivasi agar peserta SKB percaya kepada kemampuan diri sendiri dalam melaksanakan ujian. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *