Bupati Baddrut Tamam Hadiri Pelantikan DPD KNPI Pamekasan Periode 2021-2024

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pamekasan menggelar pelantikan pengurus periode 2021-2024, Sabtu 17 April 2021, di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, Jl. Kabupaten, Kebunan, Bugih, Pamekasan.

Pelantikan yang dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) itu dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Baddrut Tamam berpesan, l generasi muda masa kini harus menjadi pemuda yang hebat. Menurutnya, ada tiga kriteria bagi pemuda untuk bisa disebut hebat.

“Pertama, harus out of the box. Artinya, harus berpikir jauh, di luar jangkauan akal manusia biasa. Kedua, Trust. Artinya, jujur atau shiddiq, sebagaimana sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad. Ketiga, cepat. Artinya, Cepat dalam bergerak, dan terdepan dalam segala hal,” ucap Ra Baddrut, sapaan akrabnya.

Sementara itu, AKetua Definitif DPD KNPI Pamekasan Ali Hosnan mengimbau semua pengurus yang baru dilantik, senantiasa bahu membahu menjalankan program selama empat tahun ke depan.

“Beberapa program yang akan kita laksanakan ke depan, di antaranya adalah program Dinda (Desa Binaan Pemuda). Jadi, bagaimana mendorong semangat pemuda di Kabupaten Pamekasan, khususnya dalam bidang sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan,” paparnya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Mochamad Nur Arifin yang saat ini juga menjabat Bupati Trenggalek. Ia berpesan, agar pengurus dan anggota KNPI menjadi pemuda yang tidak mudah baper.

“Jangan baperan, sudah waktunya kita berperan. Tidak perlu merebut jabatan, tapi bagaimana kita berkhidmat dan melakukan yang terbaik,” pesan Gus Ipin, sapaan akrabnya.

Dalam prosesi pelantikan, sumpah jabatan hanya diikuti oleh Badan Pengurus Harian (BPH), sementara pengurus yang lain mengikuti dari tempat duduk masing-masing. Hal itu lantaran menyesuaikan dengan protokol kesehatan. (Abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *