Bedah Buku “Saatnya Move On”: Membangun Semangat Literasi Kaum Milenial

  • Whatsapp
BEDAH BUKU: bedah buku karangan wakil bupati sumenep Achmad Fauzi di lembaga Al-Munawarrah (santriNews.com/mahrus)

Sumenep – Buku “Saatnya Move On: Catatan Seorang Birokrat Muda” karya Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi kembali dibedah. Kali ini berlangsung di Lembaga Pendidikan Al-Munawarrah, Batuputih, Selasa, 5 Nopember 2019.

Hadir sebagai pembedah, Syamsuni, seorang jurnalis muda Sumenep. Ia sangat mengapresiasi seorang birokrat di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati masih menyempatkan waktu menulis buku dan menerbitkannya.

Muat Lebih

“Buku ini berisi tentang catatan seorang birokrat dengan tujuan untuk membangun semangat literasi di kalangan muda,” kata Syamsuni di hadapan seratusan peserta yang terdiri dari para pelajar.

Ia menjelaskan, latar belakang buku ini terbit ketika melihat kondisi literasi di kalangan anak muda yang mengalami penurunan. “Maka dalam catatan di buku ini terdapat judul ‘Saatnya Move On’,” ujarnya.

Bedah buku ini bertujuan untuk memberikan suntikan semangat kepada generasi Milenial. Dalam tulisannya, Achmad Fauzi mengajak generasi muda untuk selalu berfikir positif.

“Terus berpikir positif dalam melangkah tanpa menoleh kiri kanan,” demikian salah satu kutipan dalam buku ini.

Risla, salah seorang peserta, mengaku kagum dengan sosok Achmad Fauzi. Alasannya, Fauzi telah memberikan contoh yang baik bagi generasi milineal dengan menerbitkan buku.

“Ini adalah motivasi kepada kepada anak muda untuk selalu berfikir positif dalam melakukan sesuatu. Motivasi agar budaya literasi harus dijaga,” kata Risla. (rus/onk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *