Baanar Dungkek Gandeng IPNU-IPPNU Perangi Narkoba

  • Whatsapp
DEKLERASI ANTI NARKOBA: Ansor Dungkek Gandeng Ipnu Ippnu perangi narkoba (SantriNews.com/mahrus)

SUMENEP – Peredaran Narkoba di Kecamatan Dungkek kian marak, Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Ppelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dungkek, menggelar sosialisasi anti narkoba, Selasa 8 Oktober 2019.

Sosialisasi itu bertempat di Kedai Kopi Selerana Desa Bicabbi Kecamatan Dungkek. Edukasi bahaya narkoba itu, mengusung tema “Peran Aktif Pemuda Milenial dalam Menjaga NKRI Tanpa Narkoba”.

Kegiatan memerangi narkoba itu kian meriah, dengan penampilan akustik dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sumenep.

Ketua BAANAR Kecamatan Dungkek Taufiqurachman mengatakan, selain untuk mengedukasi anak muda akan bahaya narkoba, kegiatan tersebut juga untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019.

“Pemuda-pemudi kita harus bersih dari bahaya narkoba,” ucapnya

Taufiqurrahman menilai peredaran narkoba di Kecamatan Dungkek sudah mulai masuk diranah pelajar. Dengan mengandeng IPNU dan IPPNU dirasa sangat tepat untuk berjuang bersama dalam memerangi barang haram tersebut.

“Siapa saja yang sudah terjangkit akan narkoba, maka akan sulit untuk keluar dan berhenti,” jelasnya.

Dia menyampaikan, agar muda-mudi di Kecamatan Dungkek untuk ikut serta memerangi bahaya narkoba, caranya dengan membentengi diri dengan keilmuan dan keimanan.

Ketua BAANAR Sumenep Suryadi menyampaikan apresiasi, atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi anti narkoba tersebut. Apalagi bisa mensinergikan dengan Pelajar NU khususnya dan masyarakat secara umum.

“Bersinergi dengan IPNU IPPNU dalam rangka perangi narkoba mulai sejak dini,” pungkasnya.

Mantan Presiden Mahasiswa UNIJA Sumenep itu menjelaskan, Indonesia saat ini sedang darurat akan narkoba, berdasarkan data yang dikantongi, setiap harinya 50 orang meningkat akibat narkoba.

“Oleh sebab itu, maka saatnya untuk saling bersinergi saling menguatkan dan sama-sama katakan tidak dengan narkoba,” pungkasnya. (rus/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *