Antisipasi Kericuhan Aksi Demonstrasi, Polres Sumenep Terjunkan 241 Personel

Personel polres sumenep di depan kantor DPRD Sumenep (santrinews.com/bahri)

Sumenep – Menerima kabar akan ada gelaran aksi Aliansi Mahasiswa Sumenep (AMS) menolok Rancangan Undang Undang (RUU) ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Polres Sumenep sudah menyiapkan pasukan pengamanan untuk aksi tersebut, Kamis, 26 September 2019.

Sekitar 241 personel gabungan dari Kodim 0827 Sumenep dan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Personel gabungan tersebut untuk menjaga jalannya aksi tetap kondusif, karena dikhawatirkan berjalan ricuh seperti di kota-kota besar di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana disampaikan oleh Kabag Ops Polres Sumenep Abdul Mukti, dari jumlah personil yang disiapkan tidak semua personil diterjunkan ke lapangan. Hanya 141 personel yang di lapangan, dari Satpol PP 50 personil dan Polres Sumenep 91 Personil.

Sedangkan 100 personil dari Kodim 0827 Sumenep, pasukan tersebut disiapkan jika terjadi hal yang krusial.

“Semoga tidak terjadi hal yang tak diinginkan, dan sebelumnya ini juga sudah kami siapkan sejak tiga hari yang lalu,” tegasnya.

Senada dengan Mukti, Pasi Intel Kodim Inf. Moh Abidin mengatakan, memang sudah menyiapkan pasukannya untuk ikut mengamankan aksi jika ada hal krusial, namun pasukannya masih posisi stay, dan siap diterjunkan jika dibutuhkan.

“Karena ini bukan tugas pokok kami, jadi kami hanya menyiapkan pasukan stay siap siaga jika nanti aparat pengamanan aksi perlu bantuan,” ungkapnya.

Abidin bersukur, gelaran aksi mahasiswa dalam menyuarakan penolakan RKUHP tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak. (ari/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.