Ani Yudhoyono Berjasa Besar Menangkan Khofifah-Emil Dardak

Khofifah Indar Parawansa dan Ani Yudhoyono

Jakarta – Mendiang Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono mempunyai peran luar biasa dalam pemenangan pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018 lalu.

“Beliau (Ibu Ani) punya peran luar biasa dalam proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub 2018 kemarin,” Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di TMP Kalibata, Jakarta, Ahad, 2 Juni 2019.

Bacaan Lainnya

Untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak, Ani Yudhoyono bahkan hingga tujuh kali berkempanye ke Jawa Timur. “Kami berduka yang cukup dalam,” tegasnya.

Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono tutup usia di National University Hospital, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura. Sejak Februari, Ani dirawat intensif di Singapura akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad, 2 Juni 2019, siang.

Wafat dalam usia 66 tahun, Ani meninggalkan suami, dua orang putra, dua orang menantu, dan empat orang cucu.

Khofifah pun berharap nantinya bisa mengemban amanah yang diinginkan Ani Yudhoyono untuk membangun Jatim.

“Ketika ketemu dengan pedagang-pedagang kaki lima, ketika ketemu dengan UKM-UKM, beliau pesan ‘mbak tolong nanti ini diteruskan ya supaya mereka lebih punya produk yang lebih kompetitif’,” ujarnya. (uswah/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.