Amankan Pilkada 2020, Polres Terjunkan 893 Personel Jaga 2.500 TPS

Kapolres Sumenep melepas pasukan gabungan untuk pengamanan pilkada 2020 (santrinews.com/mahrus)

SUMENEPPolres Sumenep memberangkatkan pasukan gabungan menuju setiap kecamatan, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

“Mari kita sukseskan Pilbup tahun ini, mudah-mudahan sukses dan lancar,” kata Kapolres Sumenep AKBP Darman saat memberikan arahan saat apel pergeseran pasukan, Selasa, 8 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Pasukan gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan Pilkada terdiri dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Total 893 personil beserta Brimob. Mereka diterjunkan ke 2.500 TPS di 334 desa.

AKBP Darman meminta seluruh personel untuk memberikan contoh teladan kepada masyarakat di masing-masing TPS.

“Tugas dan tanggungjawab yang kita emban sangat berat. Pastikan rekan-rekan menguasai kondisi TPS. Pakai masker, berikan contoh yang baik,” kata AKBP Darman.

Ia juga mengingatkan agar seluruh personel menjaga sikap netralitas. “Tanggung jawab kita mengarahkan bukan mempengaruhi untuk memilih salah satu Paslon,” tegasnya.

“Pastikan rangkaian logistik harus terjaga dengan aman. Mari kita sukseskan Pilbup tahun ini, mudah-mudahan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua pasangan calon. Yakni Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah nomor urut 01, dan Fattah Jasin-KH M Ali Fikri nomor urut 02.

Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah diusung PDIP, Gerindra, PAN, PKS, dan PBB. Sedangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikiri diusung PKB, PPP, Demokrat, Golkar, NasDem, dan Hanura. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.