Aliansi Cinta NKRI Dukung Penuh TNI-Polri Amankan Pelantikan Jokowi-KH Ma’ruf

  • Whatsapp

Surabaya – Aliansi Cinta NKRI (ACN) mendukung penuh TNI dan Polri untuk menindak tegas siapapun yang berusaha untuk membuat kekacauan dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024 yang akan dilantik 20 Oktober nanti.

ACN secara tegas meminta aparat penegak hukum untuk tegas dalam menghalau yang ingin pembuat kerusuhan.

Muat Lebih

“Kami siap untuk mengawal tegaknya demokrasi di Negara ini. Buat kami tidak masalah,” kata Ketua¬†Aliansi Cinta NKRI, Ahmad Zazuli.

Kata Ahmad Zazuli, Presiden Jokowi sudah tegaskan tunduk pada konstitusi dan aturan ketatanegaraan.

“Kami juga menghormati dan tunduk pada keputusan MPR mengenai tanggal pelantikan,” tegasnya.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara hukum dan seluruh warga bangsa harus tunduk pada konstitusi. Ia juga mengimbau kepada pihak- pihak yang ingin menggagalkan pelantikan harus siap menghadapi konsekuensinya.

“Menggagalkan pelantikan pemimpin yang lahir dari proses demokrasi sama saja merampas suara rakyat dan menhancurkan demokrasi itu sendiri,” ujar pria yang akrab disapa Cak Djaz.

Pelantikan Presiden dan wakil presisen, menurut jadwal akan berlangsung pada Ahad 20 Oktober 2019. Pelantikan ini harus dimaknai sebagai Merayakan Mandat Rakyat.

“Presiden Jokowi itu mandataris rakyat. Beliau dipilih langsung oleh rakyat. Kami yakin dengan energi dan tenaga rakyat. Kami yakin Rakyat bersama Jokowi karena Jokowi ada di hati rakyat,” tambah Cak Djaz.

Bagi Aliansi Cinta NKRI, soal tanggal tidak terlalu penting. Pihaknya akan mengikutinya dan tunduk terhadap keputusan konstitusional.

“Jangankan tanggal 20 Oktober 2019. Besok pun jika diperintahkan kami siap,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *