Al Amien Tembus Runner Up di Ajang Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Santri Al-Amien Prenduan saat menerima hadiah dalam lomba debat bahasa arab tingkat Nasional Di UIN SUKA (Santrinews.com/rus)

Sumenep – Mahasiswa Institut Dirosat Islamiyah (IDIA) Al-Amien Prenduan, Sumenep Jawa Timur kembali mengharumkan pondok Pesantren Al-Amien dalam ajang Debat Bahasa arab Tingkat Nasional.

Dalam ajang perlombaan dengan tajuk Festival Budaya dan Bahasa yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta tersebut.

Muat Lebih

Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mengutus Mahasiswa IDIA yang baru sumester 1 dengan persiapan yang matang dan akhirnya mampu keluar sebagai runner up di ajang bergengsi itu.

Ahmad Readi salah satu delegasi santri Tarbiyatul Muallimin Al-Islamiyah (TMII) mengatakan bahwa dalam mengikuti lomba kali ini benar-benar disiapkan secara matang.

Menurut dia keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan pengasuh. “Tidak lepas juga bimbingan para kiai yang selalu memberi arahan,” jelas santri TMII itu.

Menurutnya, TMII yang dikenal sebagai lumbung kemahiran santri dalam berbahasa arab tentu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk terus mengukir prestasi ditingkat Nasional dan Internasional. “Bahasa Arab sudah menjadi mahkota pondok,” pungkasnya.

Selain itu, menurut Readi, keberhasilan ini tidak lepas juga dari usaha kekompakan Tim dan pendamping. “Ini hasil kerja keras bersama yang harus kita syukuri bersama,” ujarnya.

Jumlah total kejuaaraan yang diperoleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep ada 4. Masing-masing juara 2 lomba debat bahasa arab oleh Ach Readi, Firdaus Ulul Absor, dan Fajar Ali Mukti. Juara 3 debat bahasa Arab putri, oleh Mila Octira, Sofa, dan Siti Maimunah, Juara 2 esai bahasa Arab, dan juara 3 lomba baca puisi bahasa Arab. (Ubay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *