Aktif Gelar Pengajian, Ansor Banjar Timur Santuni Guru Ngaji

  • Whatsapp

SUMENEP – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Banjar Timur, Gapura Sumenep terus bergerak aktif dalam menjalankan beragam kegiatan. Seperti memberi santunan kepada guru ngaji, pada Kamis malam, 7 Januari 2021.

Kegiatan keagamaan dikemas dengan Pengajian Majelis Dzikir dan Shalawat. Ranting Ansor Banjar Timur juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Muat Lebih

Ketua PAC GP Ansor Gapura, Marzuki mengatakan acara rutin bulanan yang dihadiri kader Ansor Desa Banjar Timur beserta Pengurus.

“Alhamdulillah, hingga saat ini, Ranting Ansor Banjar Timur aktif melaksanakan kegiatan rutin setiap bulan, mengaji kitab Idzatun Nasyi’in,” terang Marzuki.

Selain dalam bentuk pengajian, lanjut Marzuki, Ansor Ranting Banjar Timur juga menggelar santunan untuk guru ngaji, yang biasa dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Sebab, menurut Marzuki, guru ngaji sudah seharusnya mendapatkan perhatian lebih, dimana mereka telah berjuang dengan penuh keikhlasan, mendidik tak kenal lelah untuk mengembangkan ilmu agama.

“Kenyataan itu yang membuat Kami bersama Kader Ansor Banjar Timur terdorong untuk memberikan santunan disamping pengajian rutin dengan keliling dari kampung ke kampung,” imbuh Marzuki.

Pria yang sudah dua periode menjabat ketua PAC GP Ansor Gapura ini berharap, agar kegiatan tersebut juga dapat menjadi inspirasi kepada semua kader Ansor, baik di Gapura dan Sumenep pada umumnya untuk bersama-sama membangun kepedulian disamping kegiatan keagamaan.

“Kami bersyukur, saat ini semua Ranting di Kecamatan Gapura sudah terbentuk dan melaksanakan kegiatan rutin,” pungkasnya. (kur/rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *