Akhir Jabatan, Bupati Sumenep Sisakan PR untuk Bupati Terpilih

  • Whatsapp

SUMENEP – Bupati Sumenep KH A Busyro Karim menyampaikan salam perpisahan di depan Anggota DPRD Kabupaten, saat rapat paripurna, di Kantor DPRD Sumenep, Senin, 25 Januari 2021.

Paripurna dengan agenda penyampaian Pengumuman Berakhirnya masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2016-2021 dan Penyampaian Pengumuman Hasil Penetapan KPU Sumenep Terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Muat Lebih

KH Busyro Karim dan Achmad Fauzi dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Sumenep pada tanggal 17 Februari 2016.

Dalam paparnya KH Busyro Karim menyampaikan selama 5 tahun beberapa keberhasilan yang ia capai seperti, WTP secara berturut-turut, Indeks pembangunan Manusia (IPM) meningkat.

Salah satu cara untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui upaya pemerataan pendidikan.

Kiai Busyro mengatakan pekerjaan rumah (PR) yang masih belum terealisasi seperti infrastruktur jalan, mengentaskan kemiskinan.

Politisi PKB ini juga berpamitan dan permintaan maaf kepada seluruh elemen termasuk, OPD, Anggota DPRD Sumenep, Kejaksaan, kepolisian dan Wartawan. “Terima kasih atas kerja samanya dan mohon maaf,” tegasnya.

Disisi lain, kendala selama ini kenapa masih menyisahkan PR karena keterbatasan ABPD dan anggaran ditambah persoalan covid. “Persoalannya karena keterbatasan APBD,” ujarnya.

Untuk menjawab itu, Kiai Busyro berharap kepada Bupati terpilih silahkan melakukan terobosan baru. “Pada tahun 2021 Bupati yang baru masih dalam pandemi covid-19 tentu anggaran akan difokuskan soal penanganan itu,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *